Sunday, December 3, 2017

Demot Nomor 1 : Males Kuliah

Ga tahu kenapa minggu-minggu ini gw males banget kuliah, gw males sama pelajarannya. Aneh kan ? Ga tahu kenapa, tapi menurut gw kayanya gw belum puya peer-group buat temen belajar, secara yang punya peer-group belajar kebanyakkan mereka yang kost didaerah deket kampus gw, sementara gw pp (pulang-pergi). Boleh jadi ini kesalahan terbesar gw di semester satu ini, soalnya minggu depan UAS, dan gw males belajar padahal gw buta sama materi, fak.

Malahan sekarang gw mikir, enakan di kampus cuman ikut kepanitiaan aja ga usah ada yang namanya kelas.Tapi emang ini pola pikir yang udah jelas-jelas salah, yaa namanya juga curhat. Gw nulis curhatan gw di blog biar gw keliatan produktif bagi gw sendiri sih, bodo amat mau ada yang baca apa ngga.

FYI, dosen yang gw dapet di mata kuliah semester ini semuanya ZONK, kecuali MPKTA, ini dosen yang paling baik sepanjang masa semester satu gw. Mulai dari yang ngasih nilai standarnya tingginya setinggi kayangan sampe yang ga tahu niat ngasih nilai apa ngga. Terus karakter dari dosen ini sangat amat berbeda, karena sifat subyektivitas sulit dihindari, maka gw rasa gw harus tahu sedikit banyak karakter dari masing-masing dosen, minimal ga ngelakuin hal yang mereka benci yang implikasinya gw bakal dapet nilai auto jelek.

Minggu-minggu terakhir ini gw udah beli apa yang gw mau, kaya hp sama laptop dengan mengorbankan uang tabungan gw yang tersisa, dengan niat gw bakal produktif dan ngehasilin sesuatu from this two thng that I bought, but I still get nothing. Yaa tujuan utama gw beli laptop untuk ngerjain tugas-tugas kuliah yang kayanya, dan bener gw butuh banget. Tapi gw mau lebih jauh dari itu, itu kenapa gw beli laptop dengan spek yang lumayan lah bisa buat design, tapi sekarang gw cuma make laptop ini buat gaming, fak.

Gw janji pas liburan nanti gw bakal produktif nulis, apapun. Rencana gw dari awal gw bakal bikin buku tentang sbmptn, buku sbmptn yang gw buat bakal mengulik banyak tentang strategi dan psikologis. Bagaimana lo mengatur waktu lo buat belajar sbmptn sementara disaat yang sama lo juga harus nyelesain banyak tugas dari sekolah, belum lagi kada ujian yang ga ada kepentingannya sama SBMPTN, dan buat lo juga para ronnin yang banyak dapet tekanan sosial dari luar atau bahkan dari diri lo sendiri, karena saat ini posisi lo sangat ga enak, kerja ngga, kuliah ngga, nganggur iya.

Selain gw mau buat buku, gw juga mau belajar nulis buat materi stand up comedy, mohon doannya yaa. Soalnya gw rasa jadi stand up comedy-an itu seru, emang sih ga semudah itu, kalo mudah semua orang bisa sukses kaya mereka, ya kan ?

Pokoknya buat lo yang baca blog ini, kalo ada saran boleh banget kasih ke gw ya. soalnya pemain bp;a nomor satu dunia pun masih butuh pelatih, kenapa? soalnya dia ga bisa melihat beberapa dari dirinya dari sudut pandang dirinya sendiri. Tukang cukur paling profesional pun gw yang dia ga bisa nyukur rambutnya sendiri dengan baik kan? yauds makasih yaa ..

2 comments: